Seminar Nasional Bersama Bela Negara

Seminar Nasional Bersama Bela Negara
Selasa, 25 Februari 2020

Rektor Universitas Sam Ratulangi yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung M.Sc dalam sambutannya mengatakan : Dengan Tema, Seminar Nasional Bersama Bela Negara ini, bagaimana kita menjadi disiplin dan menjadi warga negara yang baik dan benar dalam berbangsa dan bernegara.
Wakil Rektor Bidang Akademik berharap, mahasiswa dan dosen yang hadir bisa mendengar dengan baik apa yang akan disampaikan dalam seminar ini, sehingga bisa menjadikan itu sebagai dasar dalam memberikan pendidikan dan pengajaran serta proses pembelajaran bagi mahasiwa Universitas Sam Ratulangi.
Rektor Universitas Pertahanan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama Kelembagaan Mayjen TNI Dr. Hipdizah S.Adm. M.Si dalam sambutannya mengatakan : Seminar Nasional bersama Bela Negara yang diselenggarakan oleh Universitas Pertahanan dan Universitas Sam Ratulangi, dimaksudkan untuk mengimplementasikan dan mengaktualisasikan nilai – nilai bela negara dan pengamalan pancasila guna mempertahankan kelangsungan hidup bangsa serta melestarikan budaya menjalankan amanah Undang – Undang Dasar 1945, berbuat yang terbaik untuk bangsa dan menjaga integritas serta menjaga bangsa dan negara yang kita cintai ini.
Tujuan seminar ini adalah pengejawantahan dari upaya mempertahankan negara dari berbagai ancaman dan menjaga keutuhan NKRI yang merupakan panggilan sejarah dan kewajiban warga negara.

Posted in .